Berita Terbaru

Predikat Jaka Dara Sebagai Jembatan Menuju Cita-cita

Setiap ada tekad, usaha, doa dan semangat yang kuat apapun yang kita inginkan bisa tercapai. Memiliki tekad yang kuat ini pantas kita teladani dari sosok gadis cantik berumur 22 tahun bernama Nova ini. Sity Ayu Novarina Suyanto mantan Dara Persahabatan Kota Medan 2016 ini adalah salah satu putri terbaik warga Kota Medan yang berhasil untuk memiliki kesempatan magang di kantor staff kepresidenan RI.

 

Setelah melewati beberapa tahap pengujian, mahasiswi yang berasal dari Universitas Sumatera Utara ini juga menjadi satu satunya yang berasal dari Sumatera Utara yang berhasil lolos dalam seleksi Satu Data Indonesia Angkatan IX.

Satu Data Indonesia adalah sebuah inisiatif Pemerintah Republik Indonesia untuk meningkatkan kualitas dan pemanfaatan data pemerintah. Pemanfaatan data pemerintah tidak terbatas pada penggunaannya untuk pengambilan kebijakan, tetapi juga sebagai bentuk pemenuhan kebutuhan data publik bagi masyarakat.

Satu Data Indonesia saat itu membuka 3 posisi yaitu Communication Specialist, Public Policy Specialist dan Design Specialist. Nova berhasil di nobatkan sebagai Design Specialist dimana dia memiliki tugas untuk mengembangkan produk design graphic/visual, operasional dan promosi Satu Data Indonesia. Menyenangi dunia design dan sekaligus dapat berkontribusi untuk negeri menjadi motivasinya mengambil kesempatan dalam kegiatan Satu Data Indonesia ini.

Nova juga menambahkan berkat pernah mengikuti kegiatan Jaka & Dara dan berhasil mendapatkan Predikat sebagai Dara Persahabatan menjadi prestasi yang membanggakan. Nova merasa lebih percaya diri saat menulis motivation letter yang menjadi salah satu persyaratan program Satu Data Indonesia itu. Nova akhirnya melaksanakan magang di kantor staf kepresidenan RI selama 5 bulan dan pada akhirnya saat ini sudah diterima sebagai staf magang di Biro Rektor USU.

Nova mengajak seluruh generasi muda warga Kota Medan terutama para Jaka Dara yang sudah menjalankan tugas atau para finalis Jaka Dara Tahun 2019 untuk menatap masa depan yang lebih baik dan mengabdikan diri untuk Kota Medan yang kita cintai ini. Juga kepada para Finalis Jaka Dara Kota Medan Tahun 2019 untuk mengikuti semua rangkaian program kegiatan Dinas Pariwisata Kota Medan. Banyak manfaat yang akan kita peroleh ketika kita ikut untuk mempromosikan Kota Medan.

"Mari berbuat sekecil apapun yang kita bisa. Tatap masa depan. Ayo kita mengabdi untuk kemajuan Kota Medan yang kita cintai ini. Medan Rumah Kita Bersama. Peranan generasi muda bisa membuat Kota Medan lebih baik lagi pada masa yang akan datang" demikian pungkasnya.

Keramah-tamahan dan senyum terbaik dalam menyambut wisatawan berharap dapat membuat anda selalu mengingat kota Medan yang kaya akan budaya.

--  Drs. Agus Suriyono --

 Kepala DISPAR kota Medan

Sosial Media

Medan Virtual