Berita Terbaru

Walikota Medan Meninjau Kantor Dinas Pariwisata Kota Medan

 

Walikota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin, S. MSi. MH melakukan peninjauan ke kantor Dinas Pariwisata Kota Medan pada hari Minggu tanggal 24 Pebruari 2019.

Kunjungan mendadak yg dilaksanakan pd pukul 11.00 wib diterima langsung oleh Kepala Dinas beserta Kepala Bidang dan Kepala Seksi dan staf di lingkungan Dinas Pariwisata Kota Medan yang baru saja melakukan sosialisasi Tari Ahooi di Lapangan Merdeka Medan. Kunjungan dilakukan dalam rangka mengecek percepatan pembenahan menjadikan kantor Dinas Pariwisata Kota Medan sebagai salah satu destinasi wisata heritage yang langsung dikelola oleh Pemerintah Kota Medan.

Pada arahannya, Walikota Medan meminta Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan agar segera membenahi kantor Dinas Pariwisata yg dulunya dikenal dgn nama "Gedung Loge Deli" sebagai cagar budaya yg dibangun tahun 1892 tersebut agar sejalan dengan ketentuan UU No. 11 Tahun 2010 tentang Cagar Budaya dan Perda Kota Medan No. 2 Tahun 2012

"Segera lakukan pembenahan agar sesuai ketentuan dan jadikan sebagai destinasi wisata. Apabila diperlukan agar segera kordinasikan ke OPD terkait" demikian disampaikan Walikota Medan.

Pada kesempatan tsb, Kadis Pariwisata Kota Medan melaporkan bahwa sudah mulai dilakukan pembenahan sisi depan gedung agar sesuai dengan bentuk aslinya dan dilaporkan langkah-langkah yang diambil dalam rangka menjadikan "Gedung Loge Deli" sebagai salah satu destinasi wisata heritage di kota Medan

Keramah-tamahan dan senyum terbaik dalam menyambut wisatawan berharap dapat membuat anda selalu mengingat kota Medan yang kaya akan budaya.

--  Drs. Agus Suriyono --

 Kepala DISPAR kota Medan

Sosial Media

Mobile App