Pekan Raya Sumatera Utara atau yang lebih dikenal dengan PRSU akan segera hadir kembali di tengah-tengah masyarakat Sumatera Utara khususnya warga Kota Medan. Event PRSU yang dinantikan ini akan di gelar pada 16 Maret- 16 April 2018 medatang yang akan dibuka secara resmi pada 18 Maret 2018 dan akan semakin lebih seru dan menakjubkan. Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) merupakan event tahunan kebanggaan masyarakat sumatera utara yang akan menampilkan berbagai lomba, pameran produk lokal, acara spesial, pertunjukan musik, malam budaya, acara wisata dan karnaval dari lebih 30 kabupaten & kota di Provinsi Sumatera Utara.

Kegiatan ini juga akan menjadi wadah edukasi untuk anak-anak sekolah dikarenakan terdapat miniatur Provinsi Sumatera Utara yang dapat dilihat berupa paviliun yang unik dan menarik, pementasan kesenian dan budaya 33 kabupaten/kota. terdapat wisata kuliner, produk UMKM dari daerah yng ada di sumut, dll. Paviliun Pemko Medan juga turut meramaikan acara ini dengan memamerkan Produk-produk UMKM unggulan khas kota Medan, stand yang akan diisi oleh Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kota Medan diantaranya yaitu,

1. Dinas Pariwisata Kota Medan
2. Dinas Kesehatan Kota Medan
3. Dinas Perindustrian Kota Medan
4. Dinas Perdagangan Kota Medan
5. Dinas Koprasi dan UKM Kota Medan
6. Dinas Lingkungan Hidup Kota Medan
7. Dinas Ketahanan Pangan Kota Medan
8. Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Medan
9. Dinas P3A dan PM Kota Medan
10.PKK Kota Medan

PRSU tahun ini akan mengusung tema "PRSU Paten" dan sub tema "Mari Tingkatkan Investasi, Pariwisata dan Perdagangan di Provinsi Sumatera Utara". Event ini bukanlah event sembarangan, event PRSU 2018 telah masuk dalam 100 Event premiere nasional 2018 yang di luncurkan oleh Kemenpar.

Event PRSU kali ini dikemas menjadi lebih beda dari tahun sebelumnya, salah satu hal yang berbeda adalah event PRSU tahun ini turut didukung oleh empat Kementerian Republik Indonesia, yaitu Kementerian Pariwisata, Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, dan Kementerian Koperasi dan UMKM,” ujar Dewi Rosayanti Syam selaku Presiden Direktur PT Malik Ghonniyu Razaak. Untuk semakin memeriahkan Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) 2018 ini, penyelenggara akan menyiapkan banyak wahana hiburan seperti atraktif, zona robot, super hero, wahana nonton 8D dan berbagai jajanan kuliner, belanja berhadiah sepeda motor, pameran spesial, dan spot foto untuk pengujung ber-selfie ria. Dan selama sebulan akan diramaikan dengan penampilan yang menghibur dari artis lokal dan Ibu Kota.

Keramah-tamahan dan senyum terbaik dalam menyambut wisatawan berharap dapat membuat anda selalu mengingat kota Medan yang kaya akan budaya.

--  Drs. Agus Suriyono --

 Kepala DISPAR kota Medan

Sosial Media

Medan Virtual