Tanggal 1 Juli 2018 merupakan moment bersejarah bagi Kota Medan. Pada hari itu Kota Medan genap berusia 428 tahun. Dan untuk menyambut dan menyemarakkan HUT Kota Medan, Dinas Pariwisata Kota Medan akan menyelenggarakan berbagai kegiatan menarik sepanjang bulan Juli 2018. Diawali dengan Pesona Colorful Medan Carnival 2018, dari tanggal 30 Juni 2018 sampai dengan 01 Juli 2018.

 Beragam rangkaian acara telah dipersiapkan dalam Pesona Colorful Medan Carnival untuk hiburan masyarakat maupun wisatawan yang berkunjung ke kota medan. Dimulai dengan kegiatan Workshop “Meningkatkan Potensi Budaya Daerah Sebagai Kekuatan Promosi Pariwisata”, tanggal 30 Juni di Hotel Santika Dyandra dengan Nara Sumber Dynand Fariz, Presiden Jember Fashion Carnaval (JFC). JFC merupakan ajang karnaval terbaik di tanah air, bahkan sudah diakui sebagai event yang ada di peringkat ketiga karnaval terbesar di dunia.

Malamnya, dilanjutkan dengan pagelaran budaya dan penampilan artis Ibu Kota. Kali ini “SETIA BAND” didatangkan dari Jakarta untuk menghibur warga Kota Medan dan menyemarakkan suasana di Lapangan Merdeka Kota Medan.

Kemudian pada keesokkan harinya, Minggu, 01 Juli 2018, dimulai pada pukul 14.00 WIB, Pesona Colorful Medan Carnival 2018 akan digelar. Berawal dari Jl. Pulau Pinang Medan, parade karnaval akan diisi oleh:
- Fashion Batik Medan
- Fashion Busana Carnaval dari Medan
- Fashion Busana Carnaval dari Jember Fashion Carnival karya Dynand Fariz
- Musik Tradisional

Seluruh rangkaian acara akan berlangsung meriah, oleh karenanya sayang untuk dilewatkan. Yuk, sama-sama kita hadiri Pesona Colorful Medan Carnival dan meriahkan HUT Kota Medan tahun ini.

 

 

Keramah-tamahan dan senyum terbaik dalam menyambut wisatawan berharap dapat membuat anda selalu mengingat kota Medan yang kaya akan budaya.

--  Drs. Agus Suriyono --

 Kepala DISPAR kota Medan

Sosial Media

Medan Virtual