Pemerintah Kota Medan melalui Dinas Pariwisata Kota Medan akan menggelar Medan Belawan Mangrove Forest Festival, yaitu event utk lebih memperkenalkan destinasi wisata yang berwawasan lingkungan sebagai destinasi wisata menarik yang berada di Kota Medan Bagian Utara dan layak untuk dikunjungi wisatawan, baik nusantara maupun mancanegara.

Kegiatan tersebut dilaksanakan atas kerjasama Pemerintah Kota Medan dengan Lantamal I Belawan.

Event ini akan dikaitkan dgn kegiatan Aksi Sapta Pesona dan Sadar Wisata berupa pelaksanaan penanaman bibit pohon mangrove dan peresmian tracking wisata hutan mangrove di kawasan Ekowisata Mangrove Sicanang Belawan.

Aksi Sapta Pesona akan diikuti oleh Forkompimda Kota Medan, seluruh OPD Pemerintah Kota Medan dan seluruh stakeholder pariwisata serta lebih dari 428 orang mahasiswa pariwisata.

Untuk event Medan Belawan Magrove Forest Festival yang dilaksanakan juga untuk lebih memeriahkan HUT RI ke 73 akan ada tampilan yang akan menjadi tampilan fenomenal dari 73 orang penabuh gendang Pak Pung di atas kapal perang dan tampilan kolosal tarian
etnis dari 73 penari wanita yg akan berpasangan dengan penari dari personel TNI Angkatan Laut, Angkatan Darat, Angkatan Udara, Polri, Pemko Medan dan Pramuka di dermaga Mako Lantamal I Belawan.
Selain itu akan ada tontonan yg tak kalah setu seru yaitu lomba dayung sampain tradisional!

Ayo kunjungi Event Medan Belawan Mangrove Festival di
Mako Lantamal-I, Medan Belawan pada hari Minggu, 19 Agustus 2018 mulai pukul 08.00 WIB.

Sunggunglah lelah Tuan , melanglang buana.
Main ke Medan Tuan, Kota terkenal.
Hari Minggu Tuan, tak tau mau kemana.
Ayo, lah datang ke Medan Belawan Mangrove Forest Festival.

Colorful Medan...Ahooooiii...!!

Keramah-tamahan dan senyum terbaik dalam menyambut wisatawan berharap dapat membuat anda selalu mengingat kota Medan yang kaya akan budaya.

--  Drs. Agus Suriyono --

 Kepala DISPAR kota Medan

Sosial Media

Medan Virtual